Thursday, January 1, 2015

cara pesan tiket kereta api online 2015

Kini melakukan pemesanan tiket kereta api semakin mudah, kemanapun tujuan anda, tiket kereta api bisa di pesan secara online melalui internet.

Berikut ini cara melakukan pemesanan tiket kereta api online di situs web PT. Kereta Api Indonesia (KAI) :

  • Masuk ke alamat web PT. Kereta Api Indonesia (KAI) yaitu www.kereta-api.co.id Pada halaman utama, pilih/klik Reservasi Tiket.
  • Selanjutnya anda memasuki halaman reservasi tiket, kolom info jadwal dan reservasi, silahkan masukkan tanggal keberangkatan, stasiun asal dan stasiun tujuan serta isikan pula jumlah penumpang dewasa, anak dan inflan (bayi). Selanjutnya klik tampilkan.
  • Halaman selanjutkan akan menampilkan info jadwal dan reservasi. Silahkan pilih jam keberangkatan anda dan kelasnya (eksekutif/bisnis). Lalu klik tombol booking.
  • Setelah klik tombol booking maka akan muncul halaman baru yang berisi detail rencana perjalanan yang berisi nama KA, tanggal, berangkat, datang, dll. Jangan lupa centang kotak dibawah sebelum menekan tombol lanjutkan
  • Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman pembayaran. Pada kolom info perjalanan, anda bisa memilih nomor dan posisi tempat duduk anda dengan menekan tombol pindah. Pilih tipe pembayaran bisa menggunakan ATAM atau kartu kredit. (contoh: ATM). Jika sudah menentukan tempat duduk dan tipe pembayaran, tekan selanjutnya.
  • Di halaman selanjutnya, isi data, anda harus mengisi identitas anda, INGAT data penumpang harus sesuai dengan KTP. Isi kolom CAPTCHA. Lalu tekan tombolselanjutnya.
  • Halaman berikutnya adalah konfirmasi yang berisi kode pemesanan, batas waktu pemesanan, info perjalanan, info data penumpang, dan info harga serta info pembayaran. Segera lakukan pembayaran via ATM, INGAT BATAS WAKTU pembayaran, jika anda melewati batas waktu pembayaran maka anda mengulang pemesanan kembali.
  • Setelah anda melakukan pembayaran via ATM, maka simpanlah struk dari ATM tersebut untuk ditukarkan diloket stasiun kereta api dan anda pun juga akan mendapatkan tiket elektronik yang di kirim via email. INGAT.. Anda harus menukarkan struk/tiket elektronik tersebut di loket stasiun kereta paling lambat 1 (satu) jam sebelum keberangkatan.

SUMBER ; http://cara-pesan-tiket-kereta-online.blogspot.com/p/cara-pesan-tiket-kereta-api-online.html

0 comments:

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes